Logo

Desa Ahuawatu

Kabupaten Konawe

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pj Bupati Konawe Dukung Desa Ahuawatu Sebagai Desa Percontohan Desa Digital dan Ditahun 2024, Pajak PBB Dibayarkan Melalui QRIS BPD

Pj Bupati Konawe Dukung Desa Ahuawatu Sebagai Desa Percontohan Desa Digital dan Ditahun 2024, Pajak PBB Dibayarkan Melalui QRIS BPD

23 Februari 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 21 kali

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM siap mendukung Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe sebagai Desa Percontohan Desa Digital di Kabupaten Konawe, sekaligus pada Tahun 2024 mencanangkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dibayarkan mengunakan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Hal ini diungkapkan oleh Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM saat diwawancara oleh fajar.co.id dalam kunjungan kerjanya di Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Rabu (20/12).

“Yang jelas support dari pemerintah daerah yakni masalah internet, saya akan siapkan, dan kedua, minimal perangkat lunaknya itu di desa itu kita bantu seperti Laptop, PC dan seterusnya. Kalau smartphone kan semua sudah punya semua,”ujarnya saat ditanya soal dukungan Desa Digital di Desa Ahuawatu.

Lanjutnya menyampaikan bahwa di tahun 2024 mendatang bahwa soal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari masyarakat akan dibayarkan melalui aplikasi QRIS BPD sebagai bentuk implementasi Desa Digital dan mencegah kebocoran pembayaran Pajak PBB.

“Seluruh Kecamatan nanti begitu, jadi nanti kita akan digitalisasi, makanya lagi dirancang pemanfaatan QRIS BPD itu, sehingga tidak terjadi lagi pajak diterima tunai dan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,”terangnya.

Sambungnya, dan ini akan mulai kita jalankan di tahun 2024, dan saya sudah tegaskan itu harus diterapkan, tidak bisa tidak.

“Makanya saya suka bilang, pada staf saya, kita harus ada perubahan, mau berubah atau tergilas dengan perubahan, itu aja,”pungkasnya.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Ahuawatu

Kecamatan Pondidaha

Kabupaten Konawe

Provinsi Sulawesi Tenggara

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia